Minggu, 22 Maret 2015

Seandainya Pengajar di tempat Belajar Agan adalah Orang Tua / Kerabat Sendiri

Mukaddimah

Quote:Tentunya banyak diantara kaskuser yang pernah merasakan langsung bagaimana rasanya jika salah satu dari pengajar yang ada di tempat agan menimba ilmu adalah orang tua atau kerabat agan sendiri. Entah itu diajarkan langsung atau tidak tetap saja ada perasaan suka dan duka ketika menjalaninya, seperti apa yang pernah ane rasakan dulu ketika masih sekolah, di Sekolah Dasar ane pernah diajar oleh Ibu ane sendiri, waktu SMP ane pernah diajar oleh kakak sulung ane dan waktu SMA, meski tidak pernah diajar langsung, tapi ada kerabat dekat yang menjadi guru disana. Dalam thread sederhana ini ane akan sedikit membagi kisah tentang perasaan yang ane alami tersebut,
Semoga bisa memberikan manfaat.



Quote:Quote:Terkenal

Quote:Menjadi terkenal di tempat belajar itu sudah pasti, namanya juga kerabat dari pengajar disana, tidak hanya teman satu kelas saja, hampir semua orang di tempat tersebut akan mengenal siapa agan, selain itu agan juga sudah pasti akan mengenal pengajar yang lain serta semua pegawai di tempat tersebut, bahkan sebelum belajar disana agan sudah mengenal mereka, dimana rumahnya dan identitas lainnya. Tidak cuma soal mengenal orang-orang disana, seluk beluk tempat belajar juga udah sangat agan kenal, bisa saja ketika belum belajar disana agan dibawa oleh orang tua / kerabat agan kesana.


Quote:Quote:Harus Terlihat Sempurna

Quote:Menjadi pusat perhatian itu sudah pasti, semua hal pada diri agan akan diperhatikan oleh orang-orang disana, tidak hanya soal kemampuan dalam pelajaran saja, tingkah laku dan sikap keseharian juga selalu diperhatikan, hal ini disatu sisi akan menjadi beban karena harus terlihat sempurna dimata semua orang, namun disisi yang lain ini akan menjadi hal yang baik karena akan membuat agan termotivasi untuk giat belajar serta menjaga sikap dan tingkah laku sehari-hari..


Quote:Quote:Selalu Serba Salah

Quote:Memiliki orang tua/kerabat yang menjadi pengajar pada tempat belajar agan akan menciptakan sedikit dilema, sedikit saja kesalahan yang agan perbuat, maka nama orang tua/kerabat akan ikut dibawa-bawa, padahal itu murni kesalahan dari agan. Dalam hal prestasi juga akan dipandang sinis oleh yang lain, nada-nada sumbang pasti akan muncul, seperti yang penah ane alami sendiri dulu, ketika ane mendapatkan nilai yang bagus, banyak yang bilang “wajar lah, dia kan anaknya guru” atau “enak ya jadi anaknya guru, kalo ada PR atau ujian pasti dah udah tau soal dan jawabannya”. padahal itu semua tidak benar.


Quote:Quote:Banyak Teman

Quote:Salah satu sisi positif memiliki orang tua/kerabat pengajar adalah agan akan memiliki banyak teman, entah itu teman dengan niat tulus berteman atau tidak siapa yang tahu. Dalam keseharian di luar tempat belajar agan biasanya akan sering dikunjungi oleh teman-teman untuk belajar bersama, ane pernah mengalami langsung hal ini, bahkan teman-teman ane sering menginap dirumah jika ada PR atau esok mau ujian.


Quote:
Apa yang ane tulis adalah apa yang ane alami sendiri
Mungkin agan/aganwati mempunyai cerita sendiri ?
Silahkan di share ya gan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar