Minggu, 22 Maret 2015

SanDisk Mengeluarkan Micro SD Berkapasitas 200 GB Pertama di Dunia

SanDisk - 05 Mar 2015 - oleh Melissa Hana
SanDisk Mengeluarkan Micro SD Berkapasitas 200 GB Pertama di Dunia
Memasang SD Card berkapasitas tinggi telah menjadi cara terbaik dan termudah untuk menambah koleksi musik, film, foto dan file apapun dalam ponselmu. Akibatnya, pasaran micro SD tumbuh dan berkembang dengan cepat.
Salah satu vendor micro SD, SanDisk kini menggebrak pasaran dengan mengumumkan micro SD berkapasitas paling besar hingga saat ini. Dilansir dari Redmond Pie, hal ini diumumkan hanya setahun setelah peluncuran kartu 128 GB pertama, SanDisk kini mengeluarkan kartu micro SD sebesar 200 GB, lebih besar dari kebanyakan SSD yang dipakai di beberapa notebook.
sandisk 200gb baru
SanDisk mengumumkan hal ini pada ajang MWC 2015 bersamaan dengan Samsung mengumumkan Galaxy S6 dan S6 Edge. Sayangnya, dua handset teranyar milik Samsung tidak memiliki slot untuk micro SD. Sedari dulu, lineup Galaxy S dari Samsung memang menawarkan kemampuan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan dengan format micro SD, namun dengan dihilangkannya slot micro SD, SanDisk dengan jelas mengetahui salah satu sumber pendapatan terbesarnya menghilang.
Dengan iPhone yang sejak dulu tidak menggunakan format kartu SD lalu HTC One M9 yang masih menggunakan slot kartu memori, ada kemungkinan bahwa sebagian besar handset pada 2015 tidak memiliki slot kartu memori. Hal ini tentu akan menyulitkan vendor micro SD.
Di lain sisi, micro SD 200 GB milik SanDisk merupakan keajaiban meskipun beberapa pembuat smartphone kalangan atas tampaknya mulai menjauh dari format memori tambahan dengan lebih memilih built-in flash memory pada gadget teranyar mereka.
Berikut ini spesifikasi micro SD 200 GB milik SanDisk:
Spesifikasi SanDisk 200Gb
Harga yang ditawarkan untuk micro SD 200 GB milik SanDisk adalah $ 400 atau sekitar IDR 5,2 juta. Kartu ini baru akan tersedia di kuartal kedua tahun ini. Siapkan kantong Anda jika ingin memiliki salah satu kartu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar